Mengenai Saya

Foto saya
Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi
HMA UNAIR BWI. Diberdayakan oleh Blogger.

Kampoeng Aks1 - Program Pengabdian Masyarakat Terintegrasi

Kamis, 01 Desember 2016

  Deddy Kurniawansyah, Dosen Akuntansi Unair PDD Banyuwangi, menjadi Trainer pelatihan     Pembukuan dalam acara Kampoeng Aks1, Minggu (20/11), (Foto : Dekdok Kampoeng Aks1)

HMA PDD- Ada banyak masalah yang dihadapi oleh sebagian wirausaha ataupun pedagang, khususnya pedagang Kecil, Menengah. seperti masalah permodalan, pembukuan, dari masalah itu tentu dampaknya sangat besar salah satunya dapat menghambat kegiatan usaha, menghambat perkembangan suatu usaha. dalam kesempatan kali ini
HMA-PDD UNAIR membuat program "Kampoeng Aks1".

"Kampoeng Aks1" adalah suatu program pengabdian masyarakat terintegrasi, dimana program ini akan dilaksanakan bertahap selama 5 tahun kedepan. pada tahun pertama ini adalah tahap penelitihan yaitu tahap pengumpulan data untuk mengetahui apa saja potensi yang dapat dikembangkan di desa tersebut. selain melakukan penelitian, pada tahun pertama ini juga diberikan pelatihan pembukuan bagi pelaku UMKM didaerah kelurahan Gombengsari.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari sabtu 19 November 2016 sampai 20 November 2016. Pada hari pertama sabtu 19 November 2016 acaranya adalah Forum Group Discussion bersama para tokoh yang ada di Kelurahan Gombengsari, serta bersama pelaku UMKM. Tujuan adanya acara ini adalah agar dapat mengetahui secara langsung apa saja masalah yang dihadapi serta mengetahui potensi-potensi yang dapat dikembangkan di Kelurahan Gombengsari.
Forum Gorup Discussion bersama warga kelurahan Gombensari
 Minggu, 20 November 2016 -  Kegiatan hari ke dua dalam Acara Kampoeng Aks1 adalah Pelatihan Pembukuan dan Survei untuk pengumpulan data, yang diawali dengan senam bersama diikuti oleh warga Akuntasi.

Kegiatan Senam bersama oleh warga Akuntansi
    Kegiatan Senam di kelurahan Gombengsari 

Setelah kegiatan senam bersama, dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial sebagai bukti kepedulian warga Aks1 terhadap lingkungan sesuai dengan Tema Acara "Kampoeng Aks1" yaitu "Ecogreen Accounting Village"
                          Kegiatan Bakti Sosial oleh Warga Akuntansi


















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Sidebar One